Thursday , March 28 2024
Home / Uncategorized / Polres Bangli Laksanakan Pengamanan Holy Fish Festival

Polres Bangli Laksanakan Pengamanan Holy Fish Festival

Polda Bali, Polres Bangli

Polres Bangli laksanakan pengamanan acara 4th Holy Fish Festival 2018 Ikan Mujair Danu Batur yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Mahendradata, Minggu 2/11/2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kab Bangli Ir. I.B Gede Giri Putra M.M, Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bangli, Kadis PKP Ir Wyan Sukartawan Msi, Camat Kintamani I Wayan Dirgayusa, Kepala Desa Batur Tengah,Bendesa Adat Batur, Kelian se – Desa Adat Batur, STT se – Desa Adat Batur dan Peserta berjumlah kurang lebih 200 orang

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan panitia yang pada intinya kegiatan Holy Fish Festival 2018 Ikan Mujair Danau Batur bertujuan dapat memberdayakan sumber daya alam yang ada di indonesia kususnya Bali agar menjadi tradisi untuk mengeksistensikan sumber daya alam danau batur sebagai Geopark yang diakui oleh UNESCO untuk mengimplementasikan gerakan satyagraha.

Setelah sambutan panitia dilanjutkan sambutan Bupati Bangli yang dibacakan oleh Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bangli sekaligus mebuka acara yang pada intinya menyampaikan Kegiatan festival ikan mujair yang ke-4 tahun ini bertujuan untuk memberdayakan sumber daya alam khususnya di Danau Batur sekaligus sebagai kawasan Geopark yang dapat mengimplementasikan gerakan satyagraha semoga kedepannya kegiatan semacam ini dapat berimbas pada meningkatnya permintaan akan produk olahan yang berbahan dasar ikan.

Untuk keamanan acara tersebut Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan pihaknya telah menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan sebanyak 15 orang yang di pimpin Wakapolsek Kintamani AKP I Wayan Sugiana.

“Pelibatan personel dalam pengamanan disesuaikan dengan situasi sehingga pergelaran anggota dapat optimal”,Ungkap Kapolres

Check Also

Polsek Kintamani Laksanakan Minggu Kasih di Desa Manikliyu, Terima Keluhan dan Masukan Masyarakat

Polsek Kintamani – Polres Bangli – Polda Bali. Polsek Kintamani yang dipimpin Kapolsek Kintamani Kompol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *