Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Polantas Berikan Pemahaman Hukum Berlalulintas Melalui Penyebaran Brosur Di Jalan Nuasantara

Polantas Berikan Pemahaman Hukum Berlalulintas Melalui Penyebaran Brosur Di Jalan Nuasantara

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Lantas – Minggu (07/07/2019) Negara Indonesia adalah negara hukum, demikian bunyi Pasal 1 Ayat (3) UUD 1945 setelah diamandemen ketiga disahkan 10 Nopember 2001. Penegasan ketentuan konstitusi ini bermakna, bahwa segala aspek kehidupan dalam kemasyarakatan, kenegaraan dan pemerintahan harus senantiasa berdasarkan atas hukum.

Untuk mewujudkan negara hukum salah satunya diperlukan perangkat hukum yang digunakan untuk mengatur keseimbangan dan keadilan di segala bidang kehidupan dan penghidupan rakyat melalui peraturan perundang-undangan dengan tidak mengesampingkan fungsi yurisprudensi. Hal ini memperlihatkan bahwa peraturan perundang-undangan mempunyai peranan yang penting dalam negara hukum Indonesia.

Salah satu faktor pendukung dari pada terciptanya hal tersebut adalah peran serta Polri demi tegaknya supermasi hukum di negara Indonesia. Peran serta Polri bukan hanya pada aspek penegakan hukum, melainkan juga pada pembinaan kepada masyarakat akan peraturan perundang undangan yang harus di taati dan di patuhi demi terciptanya negara hukum tersebut.

Maka dari pada itu Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Nengah Sona, S.H, yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Bripka  I Nengah Palguna dan Briptu I Nyoman Trimantara, S.H.  melaksanakan kegiatan penyebaran brosur Peraturan Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan kepada pengendara di seputaran jalan Nusantara Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

‘’Diharapkan  dari kegiatan ini masyarakat lebih memahami hukum yang berlaku guna terciptanya masyarakat yang sadar hukum dan taat dalam berlalulintas’’, Ujar Kasat Lantas Polres Bangli.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *