Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Polantas Beri Pelayanan Pengawalan Umat Muslim Yang Berangkat Naik Haji Sampai di Bandara Ngurah Rai.

Polantas Beri Pelayanan Pengawalan Umat Muslim Yang Berangkat Naik Haji Sampai di Bandara Ngurah Rai.

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Lantas.

 

Haji adalah Rukun (tiang agama) Islam yang ke lima setelah Syahadat, Shalat, Zakat dan Puasa, menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan yang dilaksanakan kaum Muslimin sedunia yang mampu ( material, fisik dan keilmuan ) dengan berkunjung dan melaksanakan beberapa kegiatan di beberapa tempat di arab saudi  pada suatu waktu yang dikenal dengan musim haji. Ibadah haji adalah ibadah yang sangat diidam idamkan oleh seluruh umat islam di dunia.

Seperti yang terlihat pada hari ini Kamis tanggal 25 juli 2019 umat Muslim yang ada di Kabupaten Bangli sebanyak 9 orang melaksanakan Ibadah Haji ke arab saudi.

Untuk keamanan dan kelancaran di perjalanan dari Bangli sampai di Bandara Ngurah Rai, 3 (tiga) orang anggota lantas Aiptu Wayan Sudirna bersama Bripka Riyanto dan Bripda Edi wijaya memberikan pelayanan pengawalan menggunakan Kijang 1136 Polantas.

Bergerak dari depan Masjid Agung Bangli pada pukul 11.20 wita menuju Bandara Ngurah Rai dengan menarik rangkaian kendaraan sebanyak 22 unit terdiri dari 2 unit Bus dan 20 unit R4. Melalui jalan Brigjen Ngurah Rai, jalan Merdeka, jalan Dr. Ir. Soekarno dan ditikungan tamanbali lurus keselatan menuju Tulikup, Siut, By Pass IB Mantera belok kanan menuju Bandara Ngurah Rai.

Pada pukul  12.45 wita         seluruh rangkaian kendaraan sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dalam situasi Mancarli, selanjutnya pukul 14.00 wita kijang 1136 meninggalkan Bandara Ngurah Rai menuju mako Polres Bangli dan tiba pukul 15.00 wita dalam keadaan mancarli.

Check Also

Jelang Berakhirnya Operasi, Satgas Kamseltibcar Lantas Tetap Konsiten Gelar Pengaturan Lalulntas

Polda Bali, Polres Bangli Jelang berakhirnya operasi Ketupat Agung 2024 Polres Bangli, Satgas Kamseltibcar Lantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *