Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Personil Sabhara Polres Bangli Melaksanakan Pembinaan Kepada Para Tahanan

Personil Sabhara Polres Bangli Melaksanakan Pembinaan Kepada Para Tahanan

Polda Bali, Polres Bangli, Satuan Sabhara, -Dalam melaksanakan tugas penegakan hukum, setiap petugas/anggota Polri wajib mematuhi ketentuan berperilaku (Code of Conduct) menjamin perlindungan sepenuhnya terhadap kesehatan orang-orang yang berada dalam tahanannya.

Walaupun diduga kuat telah melakukan tindak pidana, tahanan memiliki hak – hak yang harus diberikan oleh para penegak hukum.
Salah satu hak yang harus diberikan adalah diperlakukan secara manusiawi.

Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para Tahanan pada hari sabtu,19 Oktober 2019 petugas jaga tahanan dari Satuan Sabhara Polres Bangli Bripka I Putu Mahardika dan Bripka I Wayan Putu Ardana serta anggota tahti Briptu Ketut Putra Adnyana melaksanakan pengecekan ruang tahanan untuk menghindari adanyan barang berbahaya didalam ruang tahanan yang dapat merugikan para tahanan dan petugas yang melaksanakan tugas pada saat itu. Di samping itu personil sat sabhara juga memberikan pembinaan kepada para tahanan supaya tidak mengulangi perbuatannya.

Pada kesempatan tersebut para tahanan juga diberi motivasi untuk bertobat dan berupaya setelah bebas dari masa penahanan bisa kembali dan diterima di tengah – tengah masyarakat serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dalam bentuk apapun yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan untuk memastikan kesehatan para tahanan selama berada di rutan polres bangli.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan,SH.  ” Walaupun penjagaan terhadap tahanan dilakukan secara ketat namun petugas tetap mengedepankan profesionalisme dalam bertugas yang salah satunya adalah memperlakukan tahanan secara baik dan memberikan hak – hak yang dimiliki para tahanan, ” Tutur Kasat Sabhara.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *