Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Personel Polsek Bangli Sambangi SMP Negeri 1 Bangli

Personel Polsek Bangli Sambangi SMP Negeri 1 Bangli

Polda Bali, Polres Bangli – Disiplin merupakan modal dasar dalam mencapai suatu keberhasilan dan untuk menumbuhkan disipin perlu dilakukan pembinaan dan salah satunya lewat suatu pelatihan PBB.

Polisi selaku alat negara yang dibentuk melalui Pendidikan dan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin disiapkan untuk mampu mengemban tugas Harkamtibmas ,pelindung pengayom ,pelayan masyarakat dan penegak Hukum yang jujur adil dan terpercaya diharapkan mampu memberikan pelatian dan pembinaan untuk menumbuhkan disiplin.

Pada hari ini Selasa (16/7/2019) merupakan hari pertama para siswa siswi baru di awali dengan kegiatan PBB ( Peraturan Baris Berbaris). Sesuai dengan Perintah Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata, memerintahkan Personil Polsek Bangli Polres Bangli untuk ngelatih PBB yang dilaksanakan sesuai permintaan dari beberapa sekolah yang ada di wilayah kec. Bangli

Seperti  hari ini Anggota Polsek Bangli di Pimpin Panit 2 Sabhara Ipda A.A Made Suastika , melatih PBB di sekolah SMP N 1 Bangli yang akan dilaksanakan di Jalan Seputaran LC Uma Bukal Bangli, sampai 2 hari kedepan dan dalam kegiatan ini para siswa siswi SMP dengan sangat antosias mengikuti pelatihan.

“Dengan dilakukannya kegiatan pelatihan PBB yang di laksanakan setiap awal tahun ajaran baru diharapkan bisa menjadi bekal dan terbentuknya karakter siswa yg mampu memberikan nilai positip di sekolah, dirumah dan di masyarakat,” ujar Ipda A.A Made Suastika.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata, mengungkapkan,” kegiatan pelatihan baris berbaris merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak sekolah dengan Kepolisian, ungkapnya.

“Kedepan tidak hanya latihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan pembinaan tentang kenakalan remaja, tata tertib berlalu lintas maupun penyalahgunaan narkoba,”  imbuh Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *