Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Pengamanan Kunjungan Wisatawan di Obyek Wisata Penglipuran Oleh Bhabin Kubu Polres Bangli

Pengamanan Kunjungan Wisatawan di Obyek Wisata Penglipuran Oleh Bhabin Kubu Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, -Upaya dalam menekan potensi gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata dapat dilaksanakan dengan koordinasi dan melaksanakan kerja sama dengan potensi masyarakat untuk antisipasi gangguan keamanan  dan tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Hal tersebut dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas kelurahan Kubu Polsek Bangli Brigadir Nyoman Wirata, anggota pecalang, pengelola wisata pada hari selasa tanggal 11 juni 2019 melaksanakan pengamanan dan atensi kunjungan wisatawan di desa wisata tradisional Penglipuran, berkenaan dengan hari libur Nasional dan hari raya Idul Fitri.

” Dengan adanya anggota Polri dilapangan pengunjung merasa nyaman, aman dalam menikmati keindahan panorama yang ada diobyek wisata Desa Adat Penglipuran, ” Kata Brigadir Nyoman Wirata.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pengunjung agar ikut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, tidak menaruh barang barang berharga di sembarangan tempat. Melaporkan apabila ada informasi yang berkembang kepada bhabin atau kantor kepolisian terdekat.

:” Kehadiran Bhabinkamtibmas bhabin mendapat sambutan yang sangat positip ” saya selaku pengunjung sangat senang dan  mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran polisi, yang sudah aktif menjaga situasi tetap kondusif sehingga wisatawan merasa nyaman dan aman dan  mengingatkan saya tentang pentingnya keamanan lingkungan, ” Jelasnya.

Kapolsek Bangli kompol I Dewa Made Raka menyampaikan kepada seluruh personil Polsek Bangli terutama Bhabinkamtibmas agar. ” Selalu peka, tanggap dan perduli terhadap perkembangan situasi diwilayah binaannya, selalu adakan koordinasi dengan toga, tomas, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan harapan masyarakat, ” Pungkas Kapolsek.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *