Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Pembinaan Terhadap Tahanan Polres Bangli Oleh Petugas Jaga

Pembinaan Terhadap Tahanan Polres Bangli Oleh Petugas Jaga

Polda Bali, Polres Bangli – Disamping melaksanakan giat patroli di wilkum Polres Bangli,  Satuan Sabhara juga melaksanakan tugas jaga tahanan, dimana tahanan di Rutan Polres Bangli pada hari jumat tanggal 15 Nopember 2019 adalah berjumlah 4 ( empat ) orang.

Dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, Satuan Sabhara Polres Bangli Bripka  I Putu mahardika dan Bripka I wayan putu ardana bersama piket tahti Briptu I ketut Putra Adnyana, memberikan pembinaan sekaligus  motivasi terhadap para tahanan agar tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan di Rutan Polres Bangli serta memberikan bimbingan moril agar tabah menjalani binaan dan sekaligus termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dikemudian hari serta tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum sehingga dapat diterima kembali berbaur ditengah masyarakat.

Anggota Sabhara khususnya yang bertugas jaga dirutan Polres Bangli juga selalu melaksakanan protap strelisasi atau pengecekan didalam ruang tahanan guna memastikan sterilnya ruang sel dari barang – barang terlarang dan berbahaya yang dapat merugikan tahanan itu sendiri maupun petugas jaga yang sedang bertugas pada saat itu seperti tahanan kabur, bunuh diri, gesekan antar tahanan dan hal lainnya yang membuat situasi didalam sel tidak kondusif.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP IB Ketut Karyawan. SH.  petugas jaga tahanan wajib melaksanakan kotrol  serta memberikan pembinaan mental ke pada para tahanan saat melaksanakan tugas guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan dan petugas jaga pada saat itu.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *