Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Pembinaan Rohani Terhadap Tahanan Polres Bangli

Pembinaan Rohani Terhadap Tahanan Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli, Satuan Tahti – Mendapatkan pelayanan kesehatan, kerohanian, dan kebutuhan makan dan minum, menjadi hak warga yang tersandung kasus hukum dan harus meringkuk dalam sel tahanan. Terkait hal ini, Polres Bangli memberikan hak-hak para tahanan yang ada di sel Tahanan Mapolres.

“Selaku aparat penegak hukum, kita tetap menjaga agar hak-hak kemanusiaan mereka seperti kesehatan, kerohanian, serta kebutuhan makan dan minum tetap terpenuhi”, ujar kasat tahti, Iptu I Wayan Tilem.

Untuk haknya mendapatkan siraman rohani atau Pembinaan Rohani dan Mental (Binrothal) setiap minggu sekali memberikan pencerahan pada para tahanan yang ada di sel tahanan Polres Bangli.

Binrohtal merupakan hak sebagai warga negara untuk beribadah sesuai agamanya di manapun berada, seperti halnya di dalam sel sekarang.

Ditambahkan Kasat Tahti Iptu Wayan Tilem, “kegiatan binrohtal secara rutin, diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat, sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum”, ujar kasat tahti.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *