Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / Pembinaan dan Pelatihan PBB Sasar Siswa SMP Negeri 2 Tembuku

Pembinaan dan Pelatihan PBB Sasar Siswa SMP Negeri 2 Tembuku

Polda Bali, Polres Bangli – Guna menamkan sikap Disiplin dan Karakter yang tangguh kepada generasi muda perlu dilakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan salah satu melalui  pembinaan dan  pelatihan PBB.

Keberhasilan pendidikan Tidak saja dilakukan oleh para Guru juga dilakukan oleh semua pihak, Polri selaku alat negara yang dibentuk melalui Pendidikan dan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin disiapkan untuk mampu mengemban tugas Pokok Harkamtibmas, pelindung pengayom ,pelayan masyarakat dan penegak Hukum.

Seiring dengan hal tersebut berdasarkan perintah Pimpinan  2 orang personil Polsek Temnuku Aiptu I Wayan Gunawan bersama Aipda Dewa Ketut Tagel pada hari Jumat, (19/7/2019)  bertempat di Lapangan SMP Negeri 2 Tembuku wilayah desa Peninjoan Kecamatan Tembuku  Kabuaten Bangli melatih PBB  ( Peraturan Baris Berbaris). siswa siswi  SMP Negeri  2 Tembuku. Selain memberikan latihan PBB Polri juga menyelipkan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas tentang tertib berlalu lintas di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas, kenakalan Remaja dan menjauhi segala bentuk narkoba.

“Dengan dilakukannya kegiatan pelatihan PBB yang di laksanakan serta penyampaikan materi tentang Narkoba, Kenakalan Remaja dan Lalu lintas setiap awal tahun ajaran baru diharapkan bisa menjadi bekal dan terbentuknya karakter siswa yg mampu memberikan nilai positif di sekolah, dirumah dan di lingkungan masyarakat,”  Ujar Aiptu I Wayan Gunawan.

Ditempat terpisah Kapolsek  Temnuku Akp I Nengah Sukerta mengungkapkan,” Kegiatan pelatihan baris berbaris dan Binluh yang menyasar para siswa merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak sekolah dengan Kepolisian,” Ungkap Kapolsek.

“Kedepan kegiatan peperti ini tidak hanya  dilakukan pada tahun ajaran baru akan tetapi secara berkala dengan tidak mengganggu proses belajar, terutama tentang kenakalan remaja, tata tertib berlalu lintas maupun penyalahgunaan narkoba,”  imbuhnya.

Check Also

Blue Light Patrol Metode Paling Ampuh Cegah Pelaku Kejahatan Jalanan.

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *