Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Memberikan Pembinaan Kepada Para Tahanan Rutan Polres Bangli

Memberikan Pembinaan Kepada Para Tahanan Rutan Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli – Pastikan Tahanan tetap lengkap dan sehat, Pawas didampingi Ka.Spkt melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan.

Terkait dengan hal tersebut pada hari Senin, 14/10/ 2019 pkl 08.00 wita, Pawas Iptu Sang Ketut Mariasa di dampingi Ka Spkt Aiptu I Wayan Wenten Ardana, melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan Polsek Bangli dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan, jumlah tahanan yang dihuni di Rutan Polsek Bangli sebanyak 1 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Pawas Iptu Sang Ketut Mariasa, langsung mengecek tahanan yang ada  dan keadaan para tahanan serta kondisi tahanan dalam keadaan sehat.

“Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya” ujar Iptu Sang Ketut Mariasa.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli Akp I Nengah Rata mengatakan “Penjagaan mako maupun Tahanan harus lebih ditingkatkan sesuai dengan SOP yang berlaku, guna mencegah tahanan kabur, bunuh diri maupun tindakan yang lainnya”  Kata Kapolsek Bangli

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *