Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Kesiapan personil Jaga Tahanan Polres Bangli

Kesiapan personil Jaga Tahanan Polres Bangli

Polda Bali, Polres Bangli  – Kesiapan adalah keseluruhan kondisi seseorang atau individu tertentu menanggapi dan memeperhatikan suatu kegiatan,yang mana memuat mental,ketrampilan dan sikap yang harus dimiliki dan dipersiapkan selama melakukan kegiatan tertentu. adalah salah satu tugas dari anggota Sat Tahti Polres Bangli.

Pada tanggal 27 Maret 2020 pukul 09.00 Wita   personil Sat Tahti  Aiptu A.A Parwita bersama dengan  anggota Patroli Sat Sabhara Bripka I Made Mardika dan Bripka I Gede Sunu yang melaksanakan tugas jaga tahanan di Rutan Polres Bangli harus memperhatikan sbb.:

Agar Anggota jaga tahanan selalu siap dalam melaksanakan tugas dan mempedomani SOP yang ada.Mengecek kondisi ruang tahanan dalam keadaan layak huni dan selalu dimonitor oleh petugas jaga tahanan.

Sebelum memasukkan tahanan kedalam ruang sel tahanan harus dalam keadaan sehat jasmani dan rokhani dibuktikan dengan Surat keterangan dokter kemudian barang-barang yang tidak boleh dibawa atau tidak boleh masuk kedalam ruang tahanan. Pada saat besuk tahanan agar petugas jaga tahanan memeriksa barang bawaan pembesuk dengan teliti jangan sampai ada barang terlarang kedalam ruang tahanan.

Memperkakukan tahanan secara manusiawi dan sopan santun untuk menghindari ketersinggungan antara tahanan dengan anggota jaga tahanan dengan menghormati HAM. Pastikan bahwa ruang tahanan tidak terdapat barang-barang terlarang dan berbahaya lainnya yang dapat membahayakan diri tahanan sendiri maupun terhadap orang lain.

Pada kesempatan itu Anggota Sat Tahti  juga memberikan himbauan kepada para tahanan untuk menjaga kehamonisan hidup mengikuti aturan/ketentuan di lingkungan Rutan Polres Bangli.Dengan kegiatan yang dilakukan diharapkan semua tahanan dalam keadaan  mengerti kehidupan di dalam ruang tahanan.

Perintah  Kasat Tahti Polres Bangli Iptu I Wayan Tilem Ardana “kegiatan jaga tahanan harus waspada dan menjaga keharmonisan menyampaikan ketentuan dan aturan serta kelakuan para  tahanan di ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh personil  tugas jaga tahanan

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *