Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / Kenalkan Rambu Lalulintas Sejak Usia Dini, Sat Lantas Polres Bangli Lakukan Pembinaan Anak-anak TK.

Kenalkan Rambu Lalulintas Sejak Usia Dini, Sat Lantas Polres Bangli Lakukan Pembinaan Anak-anak TK.

Polda Bali – Polres Bangli

Satuan Lalulintas Polres Bangli Unit Dikyasa perkenalkan rambu – rambu lalu lintas kepada anak TK Handayani Desa Kayuambuwe Kec. Susut Kab. Bangli. Selasa (20/8).

Setelah dikenalkan rambu lalulintas dan diberi penjelasan oleh anggota Dikyasa Aipda Dewa Armawan, SH,. diharapkan mempu menggugah hati orang tua merek yang mengantar anaknya ke sekolah dengan tidak memakai helm.

“Anak ini nanti bisa mengingatkan orang tuanya. Karena helm selain untuk melindungi kepala juga berfungsi menghidari anak-anak dari polusi udara”, Ujar Dewa.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, SH., mengatakan bahwa kegiatan polsanak secara berkesinambungan akan terus dilaksanakan untuk membentuk karakter disiplin anak-anak sejak usia dini.

Sementara itu Kepala TK Handayani Desak Mayanti, program ini sangat membantu anak didiknya atas program yang dibuat oleh pihak Polres Bangli, yang memprogramkan polisi sahabat anak

“Kita berharap dengan adanya program ini polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak, apa lagi saat ini polisi sudah menjadi sahabat anak,” ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, dengan adanya program polisi sahabat anak, tentunya akan membantu anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas‎ disekitarnya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menanamkan disiplin berlalulintas kepada anak-anak usia dini.

“Kami berupaya untuk menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas sehingga kedepan dapat mewujudkan Bali sebagai model tertib berlalu lintas”,Ujar Kapolres.

Check Also

Blue Light Patrol Metode Paling Ampuh Cegah Pelaku Kejahatan Jalanan.

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *