Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Kegiatan Bhabinkamtibmas selesai hari raya Galugan melaksanakan sambang terhadap warga.

Kegiatan Bhabinkamtibmas selesai hari raya Galugan melaksanakan sambang terhadap warga.

Polda Bali, Polres Bangli  – Untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat, hadir di setiap kegiatan masyarakat miskipun  hari raya galungan merupakan hari raya besar bagi umat hindu bhabin selalu hadir di tengah tengah masyarakat merupakan salah satu wujud nyata bentuk kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas. Selesai merayakan hari raya galungan warga kebanyakan berlibur dan di isi dengan silahturami ke keluarga dan tetangga karena itu merupakan tradisi bagi umat hindu. Pada hari yg suci ini bhabin juga meluangkan waktu ke warga untuk bersilahturami.

Seperti yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Undisan Bripka I Wayan Suarjaya pada hari Kamis tanggal 20/02/2020 jam 10.30 wita sampai dengan selesai bhabin melaksanakan sambang terhadap warga yang sedang duduk” atau bercerita di jalan. Bhabin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di sana agar hati hati menyalakan dupa sehubungan dgn hari raya biar tdk menyebabkan kebakaran. Disamping itu bhabin juga mengibau bila berpegian dengan keluarga agar berhati” di jalan karena hari ini adalah hari palkultatif.

Pada saat melaksanakan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka  I Wayan Suarjaya menyampaikan bahwa kami “Sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas kami mengajak seluruh warga masyarakat undisan kelod agar turut serta membantu keamanan di Desa, serta bisa memberikan informasi yang berkaitan dengan adanya potensi kerawanan , gangguan maupun kejahatan yang bisa kapan saja terjadi.Bhabin juga tdk henti hentinya menyampaikan agar selalu waspada dengan percikan dupa yg dapat menyebabkan kebakaran. di samping itu juga mengimbau ke pd pemilik  pohon yg tinggi agar secepatnya di tebang apa lg ketinggianya sdh melewati rumah tetangga yg menyebabkan bahaya krn sekarang musim hujan. Adakan koordinasi sebaik mungkin biar selalu undisan bersatu.

Sementara itu ditempat terpisahan. Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta  menyampaikan bahwa “Kami selaku pimpinan di Polsek Tembuku selalu memotifasi serta memberikan arahan kepada seluruh anggota  Bhabinkamtibmas Agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat  menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat”. Kapolsek juga memerintahkan semua bhabin agar selalu turun ke desa binaanya dan laporkan segala kegiatan di desa.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *