Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Kapolres dampingi Forkompinda Bangli Lakukan Terapi Hiperbarik di RS Bhayangkara Polda Bali

Kapolres dampingi Forkompinda Bangli Lakukan Terapi Hiperbarik di RS Bhayangkara Polda Bali

Polda Bali, Polres Bangli, -Sebagai bentuk Soliditas, Sinergitas dan Kebersamaan didalam menjaga Persatuan dan Kesatuan hal ini juga di laksanakan dalam bentuk menjaga Kesehatan tubuh seperti yang dilakukan Jajaran Forkompinda Kabupaten Bangli bersama-sama melaksanakan Hyperbaric Oxygen Therapy (HBOT) atau terapi oksigen hiperbarik. Hyperbaric Oxygen Therapy (HBOT) yakni metode pemberian oksigen murni kepada pasien dalam ruang bertekanan tinggi, lebih dari 1 atmosfer absolut.

Tujuannya, guna meningkatkan dan memperbaiki kondisi tubuh, Pemberian oksigen murni dalam ruang bertekanan yang disebut chamber mampu menyuplai oksigen 10-15 kali lebih banyak dibandingkan pemberian oksigen di permukaan laut atau pada tingkat atmosfer normal.

Pada kegiatan Hyperbaric tersebut diikuti oleh Bapak Kapolres Bangli Akbp Agus Tri Waluyo, S.I.K.,MH beserta Ibu Ny Sulis Agus Tri Waluyo, Bapak Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum, Dandim Bangli Lettkol Inf. Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom.M.Tr (Han).Kajari Bangli Ibu Nur Handayani , SH MH. Alet Run For Bali 374 KM Serka I Dewa Gede Astawa kegiatan dilaksanakan di Rumah Sakit Trijata Polda Bali, Selasa 08/10/19.

Sebelum dilaksanakan Hyperbaric Terapy petugas memberikan penjelasan tentang kegunaan, tahapan dan efek sampingnya, pelaksanaan Terapy tersebut memakan waktu 2 jam ditekankan jangan tertidur selama pelaksanaan terapy melainkan diharuskan menghirup Oxsigen secara efektif sehingga lebih maksimal larut dalam tubuh terutama pada cairan plasma.

Dihubungi dilokasi Bapak Kapolres Bangli Akbp Agus Tri Waluyo, S.I.K.,MH menyampaikan bahwa. ” Kegiatan ini merupakan wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri bersama Jajaran Forkompinda kabupaten Bangli didalam bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, ” Tegas Kapolres Bangli.

” Hal ini juga diwujudkan dalam kepedulian terhadap kebugaran dan kesehatan tubuh seperti yang kami lakukan kali ini yaitu bersama-sama melakukan Terapy Hyperbaric Oxygen Therapy (HBOT) di Rumah Sakit Trijata Polda Bali, tujuan dari terapi ini adalah meningkatkan kadar oksigen dalam darah, plasma dan jaringan,” Imbuh Kapolres.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *