Friday , March 29 2024
Home / Berita Utama / Jelang Pergantian Tahun 2020, Polres Bangli Lakukan Razia Gabungan

Jelang Pergantian Tahun 2020, Polres Bangli Lakukan Razia Gabungan

Polda Bali, Polres Bangli

Jelang pergantian tahun baru 2020, Polres bersama Kondim 1626/Bangli lakukan Razia Gabungan dengan sasaran Petasan, Sabtu (28/12).

Razia gabungan dipimpin Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi, Razia petasan ini diawali dengan apel gabungan TNI Polri yang dipimpin Kabag Ops dan dihadiri oleh Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten I Komang Gita, Kasat Sabhara Polres Bangli AKP IB Ketut Kariawan, SH, Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta dan Kasat Lantas AKP I Nengah Sona, SH serta diikuti oleh anggota Kodim dan anggota Polres Bangli.

Dalam arahannya Kabag Ops menekankan kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu humanis dalam menjalankan tugas serta selalu berpedoman dengan SOP yang berlaku.

“Laksanakan tugas dengan Humanis, taati SOP yang ada sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam Razia ini,”ujarnya.

Kabag Ops juga menyampaikan dalam kegiatan Razia gabungan ini pihaknya menyasar para penjual petasan dan kembang api di wilayah pasar Kidul Bangli,”Kali ini kami melakukan Razia gabungan terhadap para pedagang kembang api, terkait ijin, jenis dan ukuran yang di jual,”ucapnya.

Kabag Ops menambahkan dari hasil pelaksanan Razia kali ini belum ditemukan adanya pedagang yang menjual Petasan maupun Kembang api yang melebihi ukuran yang telah ditentukan,”Rata-rata para pedagang menjual kembang api dibawah dua Inc sedangkan diatas itu tidak ada ditemukan,”ujarnya

Kendati demikian pihak Kepolisian yang mengemban fungsi Harkamtibmas tetap menghimbau para pedagang maupun penjual untuk tetap memathi peraturan yang ada, serta melengkapi dengan surat ijin penjualan sehingga bisa tenang dalam berjualan. Dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat jelang tahun baru untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun, terutama pesta miras yang notabene merupakan sumber gangguan kamtibmas,”tandasnya.

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *