Thursday , April 25 2024
Home / Berita Utama / Jaga Sitasi Usai Pencoblosan, Bhabinkamtibmas Tetap Sambang Guna Menjaga Situasi Tetap Tenang

Jaga Sitasi Usai Pencoblosan, Bhabinkamtibmas Tetap Sambang Guna Menjaga Situasi Tetap Tenang

Polda Bali – Polres Bangli – Posek Kintamani.

 

Dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat desa Bayung Cerik Bhabinkamtibmas sambangi warga guna menangkal dan meredam isu-isu negatif yang dapat memecah belah kerukunan warga dan memperkuat Kebinekaan dalam perbedaan pandangan politik yang didasari Ideologi Pancasila. Dalam setiap kesempataan dalam segala bentuk kegiatan masyarakat, termasuk terhadap semua kelompok  profesi masyarakat bhabinkamtibmas selalu bersinergi dengan masyarakat melaksanakan kebijakan pemerintah dan tugas-tugas Bhabinkamtibmas. Dari sisi lain banyak hal yang dapat dilakukan bersamaan dengan sambang tersebut, salah satunya menyerukan anti hoax dan tidak takut terhadap isu-isu teroris yang meresahkan meresahkan dengan memberikan pemahaman langsung bahaya berita Hoax dan bahaya paham radikal agar kondisi masyarakat tetap damai.

Seiring dengan arahan kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan, SH MH. bhabinkamtibmas laksanakan sambang kedesa himbaukan warganya dan  meningkatkan  kegiatan yang diarahkan untuk menciptakan kondisi sedemikian rupa sehinga siruasi desa masing masing binaannya tetap kondusif.  Disamping itu Cipta Kondisi juga diarahkan utk meminimalisir konflik sosial yang ada di masyarakat sehingga hal-hal yang kecil lebih cepat terdekteksi dan segera dapat diselesaikan sehingga tidak meluas.

Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 bhabinkamtibmas desa Bayung Cerik bripka I Made Windia melaksnakan sambang kerumah I Made Sumendra desa Bayung Cerik. Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas banyak menyerap informasi berkaitan dengan situasi terkini setelah pilkada dan memberikan pemahaman terhadap warga akan pemberitaan palsu dan bahaya paham radikal yang sering beredar melalui media sosial. Demikian juga bhabinkamtibmas Kamtibmas senantiasa mengingatkan warga bahwasannya penyebaran ujaran kebencian dan hoax juga merupakan perbuatan dosa namun bhabinkamtibmas tidak melarang warganya tetap eksis di media  sosial tapai tanpa hoax sekaligus mengingatkan warga agar lebih waspada terhadap  paham menyimpang, dan teror  sehingga situasi masyarakat tetap terjaga dalam keadaan aman dan damai. Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kebijakan a kebijakan pimpinan polri. Hal ini di lakuan guna menjaga stabilitas keamanan desa tetap terjaga sehingga aktifitas masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Adapun I Made Sumendra menyampaikan “pilkada telah usai kam8 bersyukur di Bali tetap Damai dan semua masyarakat bisa merasakan pesta demokrasi ini dengan senang semoga keadaan tenang ini dapat terus dipertahankan oleh bhabin seluruh Bali. Dan dijaman sekarang semuanya serba canggih sangat perlu kehadiran bhabin di desa merupakan  jurus jitu dalam menjaga Kamtibmas adalah sambang sebagai  pengendalai masyarakat terutama agar masyarakat tidak terpengaruh Paham yang sifatnya menyimpang, berita palsu dan sara.  Sebagai Warga desa Bayung Cerik saya menyadari betul bahwa apabila yang di larang dalam undang-undang juga merupakan dosa dalam ajaran agama dan kami  menyampaikan terimakasih kepada kapolsek kintamani kami juga mohon semangat pak bhabin menjaga keamanan dan kedamaian desa Bayung Cerik tetap aman dan damai. Kehadiran pak bhanbin juga sudah memberikan banyak masukan sehingga kami lebih hati-hati menyikapi isu-isu yg negatif sekali lagi terimakasih  Bhabin.

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *