Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Sat Sabhara Polres Bangli Melaksanakan Patroli di Obyek Wisata Desa Adat Pengelipuran

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Sat Sabhara Polres Bangli Melaksanakan Patroli di Obyek Wisata Desa Adat Pengelipuran

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Sabhara, -Pariwisata Bali semakin berkembang di Dunia yang mana pulau Bali merupakan destinasi tempat wisata terpopuler di Indonesia, karena Bali memiliki obyek-obyek wisata yang unik. Salah satunya adalah obyek wisata Desa Adat  Penglipuran yang merupakan desa terbersih di Dunia.

Hal ini yang membuat obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan asing, sehingga ini merupakan salah satu sasaran yg menjadi target keamanan bagi Satuan Sabhara Polres Bangli karena tidak dapat dipungkiri bahwa tumbuh kembangnya Pariwisata seiring sejalan dengan Kamtibmas yang ada.

Untuk Memantau situasi kamtibmas agar tetap kondusif, personil Satuan Sabhara Polres Bangli dengan rutin  melaksanakan giat patroli  ke obyek wisata Desa Adat Pengelipuran.

Pada hari selasa tanggal 8 oktober 2019, 4( empat) personil Satuan Sabhara Polres Bangli dipimpin oleh Bangli 9-2 Aiptu I Nengah Soma Arta menyambangi dan memantau situasi di obyek wisata Desa Adat Pengelipuran.

Dimana dilokasi Satuan Sabhara Polres Bangli melakukan  patroli jalan kaki dan pemantauan situasi kamtibmas dalam areal  serta seputaran obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk mencegah adanya gangguan serta niat dan kesempatan yang akan mengarah kepada ancaman gangguan Kamtibmas.

Dengan keberadaan anggota Satuan Sabhara di lokasi diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh wisatawan sehingga akan membuat pariwisata menjadi maju dan Bali memiliki nama baik di mata Dunia.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH.  ” Kegiatan  patroli ke obyek-obyek wisata merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggotanya sebagai upaya untuk mencegah niat dan kesempatan yang dapat menjadi ancaman Kamtibmas di wilayah kabupaten Bangli, ” Kata AKP Ida Bagus Ketut Karyawan, SH.

” Diharapkan dengan patroli dan pemantauan yang dilakukan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, ” Harapany

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *