Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Personil Sat Poliar Polres Bangli Laksanakan Sambang Daerah Pesisir

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Personil Sat Poliar Polres Bangli Laksanakan Sambang Daerah Pesisir

Polda Bali, Polres Bangli, Sat Polair, -Pada hari Jumat tanggal 14 September 2018 dua orang piket sat pol air Polres Bangli Aipda Luis Resiona dan Bripka Ida Bagus Diriantika  bersama Kanit Binmas Air Aiptu I Wayan Sudarma  mengunjungi / menyambangi aktifitas masyarakat khususnya yang ada di Desa Buahan – Kintamani- Bangli.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari program Binmas Air untuk meninjau langsung kegiatan / aktifitas dimasyarakat baik yang ada di pesisir danau serta menemui para pemuda setempat yang pada saat itu sedang berada di warung.

Dalam kesempatan tersebut, personil polair menyampaikan pesan pesan kamtibmas khususnya dalam persiapan menghadapi pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang.

Disamping itu, menyikapi maraknya berita hoax serta ujaran kebencian lainnya yang disebarkan oleh kelompok /  orang orang yang tidak bertanggung jawab yang nota bene nya pula ingin berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, merubah idiologi negara serta merusak / menggagalkan pelaksanaan pilpres maupun pilek 2019 mendatang dan membuat keresahan di masyarakat.

Merupakan hal yang juga ditekankan pada saat berdialog dengan masyarakat setempat sehingga diharapkan dapat diatensi dan diantisipasi bersama sama dan sesegera mungkin menyampaikan / melaporkan ke pihak berwajib dalam hal ini jajaran kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu I Wayan Sudarma  meneruskan perintah Kasat Polair Polres Bangli AKP I MADE REDHA, SH, ” untuk mengajak masyarat setempat agar bersama sama memerangi premanisme maupun peredaran gelap narkoba seperti yang telah dideklarasikan oleh pimpinan polri beberapa waktu yang lalu baik di tingkat Polda Bali serta seluruh jajaran polres yang ada di Bali sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, ” Ujar Aiptu I Wayan Sudarma.

” Kegiatan sambang ke desa Buahan mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat yang ditemui pada saat itu dan akan berusaha dan berupaya membantu polri khususnya dalam menyukseskan pilpres dan pilek 2019 mendatang termasuk akan menginformasikan apabila melihat maupun mengetahui adanya aksi premanisme yang meresakan termasuk narkoba guna terciptanya kehidupan bermasyarakat yang aman, damai dan tentram, ” Ungkap Akp I Made Redha,SH.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *