Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2018 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Damai

Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2018 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Damai

Polda Bali-Polres Bangli-Polsek Kintamani

Gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja, kapan saja serta tidak mengenal tempat maupun waktu. Polri sebagai pengemban tugas Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat berusaha maksimal dalam menjaga stabilitas keamanan dengan menggandeng masyarakat sebagai mitra.

Seperti yang dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yg disebut Bhabinkamtibmas Desa Buahan, Polsek Kintamani, Polres Bangli Aipda I Putu Arimbawa melaksanakan Sambang Diologis di wilayah binaannya, Hari Selasa tanggal (6/03/2018) dengan menyambangi/mengunjungi Rumah Warga nama Wayan Selat di Desa Buahan untuk menjalin komonikasi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya Sambang Dialogis,oleh seorang anggota Polri khususnya yg mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan dapat di peroleh informasi lebih banyak langsung dari masyarakat mengenai keamanan, serta penyampaikan pesan-pesan Kamtibmas seperti saat ini menjelang Pemilu Kada agar masyarakat tidak mudah terprovokasi ajakan orang tidak jelas dan masyarakat yang belum melakukan perekaman E KTP agar segera melakukan perekaman sehingga tidak ada hambatan pada saat penyaluran hak suara nanti serta turut serta menjaga keamanan di tempat tinggalnya apa bila menemukan gangguan keamamanan agar menghubungi aparat keamanan Polisi atau Bhabinkamtibmas supaya dapat di cegah sedini mungkin sehingga tidak mengganggu Keamanan, kenyamanan masyarakat dan tidak mudah percaya berita atau kabar (HOAX) yg ditak jelas sumberberitanya supaya pelaksanaan Pemilu Kada dapat berjalan dengan aman dan lancer,”Ungkap Putu Arimbawa Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani.

“Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat sambutan yg positif”.kami merasa senang dan berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas yg sudah berkunjung ketempat kami serta sudah memberikan bimbingan pada kami akan arti penting keamanan, kami merasa aman dan nyaman bapak Bhabinkamtibmas berada di tempat kami “. Ungkap Wayan Selat Salah satu warga Desa Buahan.

“Di tempat lain Kapolsek Kintamani,Kompol Putu Gunawan.S.H,.M.H. mengatakan  sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang anggota Polri berada di tengah-tengah masyarakat, menjalin silaturahmi dengan warga di harapkan dalam pelaksanaan Sambang warganya dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar benar – benar bisa dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka ikut berperan aktif dalam menjanga lingkungannya masing masing, “kata Kapolsek.

Check Also

Jumat Curhat Polres Bangli, Dengarkan Keluh Kesah Warga Dadia Pasek Kayu Selem

Jumat Curhat merupakan salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *