Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Sambang DDS (Door to Door System) Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Di Desa.

Bhabinkamtibmas Sambang DDS (Door to Door System) Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Di Desa.

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek kintamani

Door To Door System merupakan kegiatan sambang/kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas  untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

 

Hal tersebut dilakukan Pada hari Rabu Tanggal 10 Okteber 2018,  Bhabinkamtibmas Desa Buahan Aipda Putu Arimbawa melaksanakan  sambang/kunjungan silaturahmi ke rumah Nengah Bebas Desa Buahan.

 

“Sudah menjadi tugas kami  Bhabinkamtibmas untuk melakukan DDS (Door To Door System) atau mendata Kepala Keluarga, menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan  Kamtibmas untuk menjaga kamtibmas di desa agar tetap aman dan nyaman,” ujar  Aipda Putu Arimbawa.

 

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri, Nengah Bebas selaku warga masyarakat Desa Buahan  merasakan nyaman, dan masyarakat berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas  atas kunjungan Bapak kerumah saya mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat,” ungkap Nengah Bebas warga Desa Buahan  yg di kunjungi Bhabinkamtibmas Aipda Putu Arimbawa.

 

Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan SH. MH  menyampaikan “Bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke desa atau DDS (Door To Door Syestem) merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian  untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya agar kamtibmas tetap kondusif.”Ungkap Kapolsek

Check Also

Blue Light Patrol Polsek Kintamani Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *