Tuesday , April 16 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Sambangi Kantor Desa demi Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.

Bhabinkamtibmas Bersinergi Dengan Babinsa Sambangi Kantor Desa demi Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif.

Polda Bali-Polres Bangli-Polsek Kintamani.

Guna mengantisipasi adanya gangguan di wilayah Desa binaan, maka perlu adanya sinergitas dengan Kadus menjalin komonikasi Bersama guna mencegah gangguan keamanan atau hal-hal yg tidak diinginkan yg dapat mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

Hal tersebut di lakukan Pada hari Hari Jumat tanggal (6/07/2018)  Bhabinkamtibmas Desa Catur

Polsek Kintamani,Polres Bangli Bripka I Made Suweden sambangi kantor Desa Catur  bersinergi dengan Perbekel Catur I Made Agus Antara menjalin Koordinasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas untuk mencegah dan antisipasi adanya gangguan Kamtibmas, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

“Memang sudah menjadi tugas kepolisian kususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaannya  bersinergi dengan aparat Desa guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yg dapat menimbulkan gangguan kamtibmas maka dari itu perlu adanya sinergi dengan Aparat Desa serta tokoh masyarakat Desa untuk menghimbau masyarakatnya agar tidak mudah terprovokasi atau hasutan ke hal- hal yg negatif yg dapat menggangu keamanan masyarakat,dan apa bila menemukan gangguang agar di koordinasikan kita tangani bersama sehingga gangguan dapat di tangani dengan baik untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Desa sehingga aktipitas masyarakat dapat berjalan dengan aman dan nyaman sesuai harapan masyarakat”.Ungkap Bripka Suweden selaku Bhabinkamtibmas Desa Catur.

Dengan dilaksanakannya sinergitas mendapat apresiasi  “.Saya merasa senang dan berterimakasih pada bapak Bhabinkamtibmas atas kerjasama ini keamanan kampung kami akan terjaga dengan baik sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas “.Ungkap I Made Agus Antara selaku Perbekel Catur saat di wawancarai.

Di lain tempat  Kapolsek Kintamani,  Polres Bangli Kompol I Putu Gunawan, S.H., M.H. mengatakan ” Dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah  masyarakat,diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antara Polisi  dengan masyarakat dan tokoh masyarakat  sehingga dapat bersinergi  dalam  menciptakan situasi  kamtibmas yang aman dan kondusif” saat di hubungi ditempat kerjanya.

Check Also

Jelang Berakhirnya Operasi, Satgas Kamseltibcar Lantas Tetap Konsiten Gelar Pengaturan Lalulntas

Polda Bali, Polres Bangli Jelang berakhirnya operasi Ketupat Agung 2024 Polres Bangli, Satgas Kamseltibcar Lantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *