Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Tentang Pentingnya Helm Sebagai Keselamatan Berlalulintas Kepada Warganya

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Tentang Pentingnya Helm Sebagai Keselamatan Berlalulintas Kepada Warganya

Polda Bali – Polres Bangli – Polsek Kintamani. Sebagian masyarakat masih kurang memahami pentingnya keselamatan berlalulintas, ini terbukti masih ditemuinya beberapa masyarakat yang masih tidak memakai Helm saat berkendara sepeda motor dijalan raya. Dari jumlah kematian akibat kecelakaan yang terjadi selama ini bagian terbesar dikarenakan luka di kepala. Luka tersebut dikarenakan pengendara tidak menggunakan helm.

Bhabinkamtibmas Desa Belandingan Polsek Kintamani Polres Bangli Aipda l Kadek Mertadana menghimbau kepada warga binaannya yang juga pengguna sepeda motor untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas berikan Himbauan tentang pentingnya Helm Sebagai pelindung kepala yang berujuan untuk melindungi kepala jika terjadi benturan. “Ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya,”ujar Aipda l Kadek Mertadana.

“Disamping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, bahwa menggunakan helm dan spektek kendaran yang standar itu demi keselamatan diri sendiri” imbuh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Raka Sugita.S.H.,MH. Mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas senantisa memberikan himbauan kamtibmas dan pentingnya helm bagi keselamatan berlalulintas” uajar Kapolsek.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *