Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Antisipasi Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Latih Linmas Gunung Bau

Antisipasi Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Latih Linmas Gunung Bau

Polda Bali, Polres Bangli, Perhelatan Akbar Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 sudah dekat, tugas Kepolisian di wilayah sangat terbantu dengan adanya anggota Perlindungan Masyarakat atau Linmas. Dimana sesuai dengan namanya Linmas ini mempunyai tugas untuk melindungi warga masyarakat dari gangguan Kamtibmas seperti melaksanakan patroli di lingkungan Desa atau ikut mengamankan kegiatan yang diselenggarakan oleh warga serta membantu dalam Tugas Kepolisian seperti Pileg dan Pilpres yang akan diselenggaraka pada Bulan April 2019.

Dalam menyongsong datangnya Pileg dan Pilpres 2019 maka Anggota Linmas perlu dilatih tentang kedisiplinannya. Oleh karenanya untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas, pagi tadi Kamis (16/10) Bhabinkamtibmas Desa Gunung Bau Kintamani Bangli Bripka I Gede Putra Wisnawa meaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa Gunung Bau bersama Anggota Babinsa.

 

Terlihat para anggota Linmas Desa Gunung Bau Kintamani sangat Antusias dalam melakukan latihannya di depan halaman Balai Desa setempat.

“Pemilu 2019 sudah dekat, agar para anggota Linmas memiliki disiplin tinggi dan berdedikasi dalam bertugas membantu Kepolisian dalam Pengamanan Pemilu nanti maka pelatihan ini harus kami lakukan”, ungkap Bripka Gede Putra Wisnawa Bhabinkamtibmas Desa Gunung Bau.

Oleh karena itu kita selaku Bhabinkamtibmas yang mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah keamanan Desa Binaannya akan terus melatih anggota Linmas, dalam rangka persiapan Pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

“Hal ini sangat bagus karena selain untuk persiapan Pengamanan Pemilu 2019, dengan latihan-latihan seperti ini dapat meningkatkan kesiap siagaan dan disiplin anggota Linmas dalam tugasnya melindungi masyarakat di lingkungan masing-masing sehingga dapat meringankan tugas Kepolisian”,Ungkap Kapolsek Kintamani Kompol Putu Gunawan, SH., MH., saat ditemui diruangannya.

Check Also

Polres Bangli gelar Doa Bersama dalam rangka Penerimaan pendaftaran Polri Tahun Ajaran 2024

Polda Bali, Polres Bangli Bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli dilaksanakan kegiatan doa bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *