Thursday , March 28 2024
Home / Berita Utama / Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Obyek Wisata, Satuan Sabhara Polres Bangli Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Obyek Wisata, Satuan Sabhara Polres Bangli Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis

Polda Bali – Polres Bangli – Sat Sabhara

 

Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bangli diperlukan kerja keras pihak keamanan dan peran aktif warga masyarakat Jumat 7/9/2018.

Sebagai pengemban fungsi Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif .

Kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan .

Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di kawasan obyek wisata , pada hari Jumat 7/9/2018 , personil Satuan Sabhara Polres Bangli melaksanakan patroli  dialogis  di kawasan obyek wisata desa Adat Penglipuran .

Pada pelaksanaan patroli tersebut petugas Patroli Sabhara menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada para oengunjung obyek wisata Penglipuran agar berperan aktif menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bangli .

Menurut Kasat Sabhara Polres Bangli AKP DEWA GDE OKA, S.Sos .,S.H “kegiatan patroli dialogis tersebut dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di kawasan obyek wisata dan sekaligus sebagai upaya pencegahan  dan pemberantasan terhadap  kejahatan jalanan yang meresahkan  masyarakat.

Salah satu pengunjung obyek wisata Penglipuran yang berasal dari Badung  an MADE KERTIA   menyampaikan “ucapan terimakasih atas kehadiran anggota polisi yang berpatroli di obyek wisata penglipuran”.

MADE KERTIA menyampaikan  bahwa dirinya merasa aman dan nyaman berwisata di obyek wisata desa adat Penglipuran – Bangli

Check Also

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan penggelaran Blue Light DI malam hari

Polda Bali, Polres Bangli Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *