Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Antisipasi Gangguan Kamtibmas Bhabin Desa Gunung Bau Polres Bangli Laksanakan Dor To Door System Ke Warganya

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Bhabin Desa Gunung Bau Polres Bangli Laksanakan Dor To Door System Ke Warganya

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Kintamani, -Sejumlah Bhabinkamtibmas Polsek Kintamani di jajaran Polres Polres Bangli laksanakan sambang atau program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS.

Melalui Bhabinkamtibmas kegiatan rutin berupa kegiataan samabang DDS atau Door to door system sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bangli dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Bau Bripka  I Gede Putra Wisnawa melaksanakan DDS ke rumah milik I Wayan Polos, pada Hari Rabu 7/2/2018.

“Saya sangat berterima kasih atas Kunjungan bapak Bhabinkamtibas dan telah menyampaikan perkembangan situasi saat ini”, ucap I Wayan Polos selaku warga Desa Gunung Bau.

Kegiatan DDS  merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Gunung Bau Lewat DDS,

“Kami Selaku  Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

DDS juga bertujuan untuk, “Mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluar nya, ” kata Bripka Wisnawa saat dimintai konfirmasinya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan, S.H., M.H., menegaskan,”Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif, ” Ungkap Kapolsek.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *