Thursday , April 18 2024
Home / Berita Utama / Anggota IK dan Opsnal Polsek susut Laksanakan pemantauan Kegiatan di Pasar Hewan

Anggota IK dan Opsnal Polsek susut Laksanakan pemantauan Kegiatan di Pasar Hewan

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Susut –  Dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas pasar, Kanit Reskrim  bersama Personel opsnal dan Ik polsek susut  gelar pelaksanaan Pam, pemantauan, dan patroli rutin kegiatan masyarakat di seputaran pasar Hewan kayuambua.

Senin pagi (16/09), anggota IK dan opsnal Polsek Susut yang dipimpin langsung Kanit Intelkam  Polsek Susut Aiptu Gde Putra Sentana tetap melaksanakan giat pemantauan dan Pam serta patroli dialogis di pasar hewan yang terletak di Banjar Kayuambua desa Tiga Kecamatan Susut – Bangli.

Hari pasaran  yang dilaksanakan setiap 3 hari sekali,  merupakan giat masyarakat berupa transaksi jual beli hewan ternak  yang diantaranya Sapi, dan ayam. Untuk antisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan, khususnya penjualan ternak hasil curian melalui anggota Unit opsnal dan IK Polsek Susut rutin dilaksanakan.

Dalam pelaksanakan patroli dan pantauan, Petugas juga selalu menyampaikan pesan pesan dan himbauan Kamtibmas diantaranya Apabila melakukan jual beli hewan harus jelas dokumen sapi yang ada waspadai sapi ilegal atau sapi hasil kejahatan, sertai mewaspadai terhadap kejahatan lainnya.

Kapolsek Susut AKP I Made Ariawan P. SH., menyampaikan di wilayah Kecamatan Susut memang terdapat pasar hewan, mengingat bukanya hanya pada hari pasaran saja, sehingga diperintahkan kepada anggota unit patroli Sabhara dan opsnal untuk melakukan pemantauan dan dialogis antisipasi terjadinya 3C.

Check Also

Bentuk Kepedulian dan Kebersamaan, Kapolsek Bangli Serahkan Dana Tali Asih Kepada Anggota

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli Sebagai bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan baik dalam keadaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *